Sunday, September 19, 2010

PENERIMAAN CPNS 2010 BENGKULU


Sekdaprov Drs. H. Hamsyir Lair yang ditanyai soal formasi CPNS, mengaku belum ada kuota tambahan dari MenPAN dan RB untuk Provinsi Bengkulu. Hasilnya pengumuman formasi CPNS yang direncanakan September urung dilakukan, kemungkinan pengumuman formasi baru bisa dilakukan awal Oktober.

“Hingga saat ini belum ada kuota tambahan untuk CPNS, begitu juga dengan jadwal lainnya. Karena untuk menentukan jadwal pengumuman formasi dan pelaksanan tes, dilakukan melalui rakor (rapat koordinasi-red) lebih dulu bersama kota/kabupaten. Nah, saat ini jadwal rakor saja masih disusun,” ungkap Hamsyir.

Kuota tambahan CPNS akan diterima Pemprov setelah penerimaan CPNS dari jalur honorer tuntas. Saat ini tim pemeriksaan berkas honorer 2005 yang akan diangkat menjadi CPNS 2010 akan diperiksa lebih dulu oleh tim dari menpan, BKN dan BPKP. Tim ini akan tiba di Bengkulu pada September ini.

Setelah pemeriksaan berkas CPNS jalur honorer tuntas, maka kuota CPNS yang diplot untuk honorer sebanyak 10.000 kuota akan dilihat sisanya. Jika masih terdapat sisa, inilah yang akan dibagikan lagi kepada Provinsi yang membutuhkan penambahan kuota CPNS jalur umum.

“Proses CPNS ini masih cukup panjang, kemarin saja baru urusan honorer yang tuntas. Sedangkan untuk formasi CPNS jalur umum baru saja diserahkan 31 Agustus 2010 lalu. Jadi kita tunggu saja nanti hasil rakor, jika sudah ada hasilnya maka jadwal pengumuman formasi, jadwal penerimaan lamaran dan tes hingga pengumuman CPNS akan dipublikasikan. Tapi inikan butuh waktu, tunggu saja,” ujar Hamsyir yang enggan menyebutkan kapan Rakor dilakukan.

Kuota Kepahiang Belum Ada

Hingga saat ini kuota CPNS untuk Kepahiang belum ada, dari 2.133 kuota CPNS se-Provinsi Bengklulu belum masuk jumlah kuota untuk CPNS Kepahiang. BKD Provinsi tengah menunggu laporan Kepahiang terkait jumlah kuota yang diterima. Dikatakan Kepala BKD Provinsi M. Darwin, SH kuota CPNS yang baru diterima laporannya oleh Provinsi baru dari 10 kabupaten/kota termasuk Pemdaprov.

“Untuk kuota CPNS Kepahiang masih ditunggu laporannya, karena kuota 2.133 CPNS yang diumumkan beberapa waktu lalu belum masuk kuota Kepahiang. Jadi kita tunggu laporannya dari Kepahiang,” ujar Darwin.

Sekadar mengingatkan adapun rincian formasi yang diterima Provinsi Bengkulu, yakni Provinsi formasi yang diterima 225 orang dengan kesehatan sebanyak 75 orang, teknis 150 orang. Kota Bengkulu formasi sebanyak 186 orang untuk guru 83 orang, kesehatan 56 orang dan teknis 47 orang. Kaur kuota sebanyak 222 orang, guru 101, kesehatan 73, teknis 48 orang. Bengkulu Selatan kuota 182 orang, rinciannya guru 92 orang, kesehatan 52 orang dan teknis 38 orang.

Selanjutnya untuk Bengkulu Utara kuota sebanyak 211, formasi guru 95 orang, kesehatan 71 orang dan teknis sebanyak 45 orang. Seluma jumlah kuota 204 orang, dengan formasi guru 91 orang, kesehatan 71 orang dan teknis 42 orang. Rejang Lebong kuota 203, formasi guru 89 orang, kesehatan 73 orang dan teknis 41 orang. Lebong dengan kuota 273 orang, formasi guru 115 orang, kesehatan 77 orang dan teknis 81 orang. Mukomuko kuota 211, formasi guru 98 orang, kesehatan 70 orang, teknis 43 orang. Bengkulu tengah jumlah kuota 216, guru 105 orang, kesehatan 67 orang dan teknis 44 orang.

info lengkap klik disini:
http://www.bengkulukota.go.id/?q=content/formasi-cpns-2010-diumumkan-oktober

No comments:

Post a Comment